KAMI DARI SEMUA : IndonesiAn BlogWalker

Blogging… Way I Get Relax a little while Learning     

Kami Dari Semua : Penguat Sinyal Modem Menggunakan Antenna Induksi Kabel Panjang ( Untuk GPRS ) – ReShare From Opensource (dot) Telkomspeedy (dot) Com


Kami Dari Semua : IndonesiAn Blogwalker

//Sebuah Catatan – Internet & Signal : a Share from  http://opensource.telkomspeedy.com


PENGUAT SINYAL MODEM USB DENGAN ‘ANTENNA INDUKSI KABEL PANJANG’ UNTUK GPRS

Lilitan kabel pada modem USB berfungsi untuk menginduksi sinyal yang di terima pada kabel panjang ke modem USBsupaya sinyal “AGAK” lebih baik. Teknik induksi ini memang memang tidak akan maksimal, kalau mau maksimal harus di sambung langsung ke modem USB-nya cuma harus mengunakan antenna yang mempunyai impedansi yang match betul pada frekuensi operasi.



Sinyal Modem – Koneksi Internet

Satu masalah besar dengan beragam solusi :    :)
Signal/Sinyal  bagaikan  harta ‘TERPENDAM’ bernilai tinggi bagi pengguna Internet di Indonesia, sehingga setiap waktu menjadi buruan jutaan orang (pengguna internet) di Nusantara.  [ ... ]


Penting untuk diketahui :
Bahwa ada berbagai kondisi Teknis & Geografis ( tentunya masih ada kondisi lainnya ) yang sangat mempengaruhi signal/sinyal dalam perambatannya diudara dalam membentuk sebuah koneksi Internet. Hal ini menjadi sangat penting bagi kita untuk menentukan alternatif mengatasi permasalahan lemahnya signal/sinyal yang tertangkap modem saat melakukan koneksi Internet.

Catatan singkat ini menyajikan salah satu cara mudah dan sederhana yang dapat diupayakan untuk mendapatkan signal/sinyal yang lebih kuat/lebih baik. Sedikit pengantar mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi Kekuatan, Kestabilan & Kecepatan signal/sinyal dapat sama-sama kita baca di : http://kamidarisemua.wordpress.com/2012/01/31/kami-dari-semua-transmisi-wireless-beberapa-faktor-yang-mempengaruhi-kekuatan-kestabilan-kecepatan-sinyal-wireless-di-udara/


Antenna Induksi Kabel Panjang Untuk GPRS

Salah satu teknik yang paling sederhana untuk membuat antenna tambahan di Modem USB adalah dengan melilitkan kabel secukup-nya di modem USB, Tarik sepanjang-panjang-nya ujung kabel lainnya setinggi mungkin.

foto modem USB yang di lilit kabel - Kami Dari Semua

Foto modem USB yang di lilit kabel

diagram antenna induksi sederhana - Kami Dari Semua

Diagram antenna induksi sederhana


The art of writing is the art of discovering what you believe.Gustave Flaubert

Related articles :



3 responses to “Kami Dari Semua : Penguat Sinyal Modem Menggunakan Antenna Induksi Kabel Panjang ( Untuk GPRS ) – ReShare From Opensource (dot) Telkomspeedy (dot) Com

  1. tunasambacana@ymail.com January 21, 2013 at 4:41 PM

    awas ke samber gledekkkk tu modemm… wkkwkwwwwkkkkk

  2. bensdoing February 11, 2012 at 4:28 PM

    postingan yg perlu dicermati lebih mendalam lagi….karena berisi konten yang sangat berguna buat kenyamanan pengguna inet itu sendiri nantinya…….
    thx ya share-nya…..btw….disini lagi hujan deras nich…tapi alhmdlh mash jalan nich sinyalnya…walaupun agak lemot……!

    • Ariko (&) Little Sofia February 11, 2012 at 5:11 PM

      Iya Bens..,
      Mengangkat sebuah catatan seperti ini sebenarnya bisa berakibat ‘Blunder’ he he he. Bila ada yang merasa mendapat manfaat ya kita ikut senang, TAPI bila ada yang KECEWA karena mereka kurang/tidak mendapatkan hasil dari apa yang sudah mereka lakukan berdasarkan info yang mereka dapat dari Internet/Site/Blog… ada yang sampai menyalahkan si pembuat posting he he :wink:

      Makanya dalam catatan-catatan seputar Sinyal di Blog ini ( catatan untuk saya belajar ), saya lampirkan pula sedikit info pelengkap mengenai kondisi-kondisi yang mempengaruhi transmisi sinyal :). Mudah-mudahan kita sedikit mendapat gambaran bahwa berbicara mengenai Sinyal ini seperti : Satu masalah dengan banyak tawaran solusi TAPI yang TERPENTING adalah kita tahu dulu permasalah dengan Sinyal yang kita hadap,i sehingga tepat memilih jalan keluarnya he he he.

      Wah Sob hujan deras dan masih bisa akses Internet walaupun lemoooooooodddd patut disyukuri tuh xixixixi. Ada yang Cerah Ceria tapi Sinyal ga’ mau mampir juga.

      Kebetulan sekarang saya di sekitar Situ Gunung Sukabumi ( sinyal juga irit banget disini ) ini jadi kesempatan bereksperiment dengan alat-alat sederhana … berjuang menangkap sinyal nih Sob :) .
      “Sinyal Ooooh Sinyal lain di Kota lain di Desa ( yang sama cuma satu … Selalu ada Masalah dengan Sinyal dimana-mana )”

      Sob thanks banyak sudah mampir :)
      Hepi wik en

Your Comment Please, !t's FREE - 免費 - 무료 - ללא תשלום

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 160 other followers