KAMI DARI SEMUA : IndonesiAn BlogWalker

Blogging… Way I Get Relax a little while Learning     

Kami Dari Semua : Marco Simoncelli – from Cattolica Italy to Sepang Malaysia

Marco Simoncelli

         
Pembalap MotoGP San Carlo Honda Gresini asal Italia Marco Simoncelli mengalami kecelakaan yang menewaskannya di balapan MotoGP Sepang– Malaysia, disaksikan oleh Ayah, Ibu dan  pacarnya. Pembalap 24-tahun itu kehilangan kendali atas motornya dan tergelincir di lintasan, sebelum terhantam motor pesaingnya Colin Edwards dan Valentino Rossi.

Ibunya Rossella, ayah Paolo dan Kate sang pacar menyaksikan dengan penuh kengerian saat motor Simoncelli hancur berkeping-keping setelah motornya kehilangan kontrol yang dramatis di lap kedua.



Mereka menangis dan shock saat Simoncelli dibawa ke pusat medis di sirkuit Sepang untuk perawatan, namun luka-luka di kepala, dada dan leher yang dideritanya terlalu serius, hingga tidak dapat diselamatkan. Simoncelli sempat diberikan CPR di ambulans yang berlanjut selama 45 menit sampai akhirnya dia dinyatakan meninggal pada pukul 16:56 waktu setempat.       
 
Banyak diantara kita lupa betapa dapat berbahaya olahraga ini meskipun
Marco Simoncelli - Crash - MotoGP - Sircuit Sepang

Salah satu foto terakhir Simomcelli

faktor keselamatan bagi pembalap telah sedemikian diperhatikan, sehingga ketika kita kehilangan pembalap yang diidolakan karena kecelakaan yang dialami dilintasan, seakan tidak ada yang percaya bahwa ini benar-benar bisa terjadi.

Sesaat setelah mendapatkan berita tewasnya Simoncelli, para penggemar terlihat berkerumun di sirkuit Sepang dan menangisi kepergian pembalap pujaan mereka yang belum lama bergabung dengan MotoGP. Sementara itu pacar Simoncelli, Kate terlihat shock saat berjalan meninggalkan garasi MotoGP yang lengang.

Kecelakaan fatal ini terjadi hanya seminggu setelah pembalap Indy Car Inggris Dan Wheldon meninggal setelah mengalami kecelakaan saat balapan di Las Vegas. Kematian terakhir di MotoGP terjadi pada Grand Prix Jepang 2003, ketika Jepang Daijiro Katoh meninggal akibat luka-lukanya.

Panitia membatalkan perlombaan segera setelah terjadinya kecelakaan dan mengatakan dalam sebuah buletin di situs Autosport: ‘Balapan dibatalkan, staf pusat medis berfokus menangani Marco Simoncelli dan balapan tidak dapat dilanjutkan dalam situasi saat ini. “

Direktur medis di Clinica Handphone Dr Michele Macchiagodena mengatakan pada konferensi pers kemarin bahwa pembalap asal AS Colin Edwards menderita dislokasi bahu dalam kecelakaan itu akan tetapi dia ‘baik-baik saja’.

Ketika ditanya tentang terlepasnya helm Simoncelli, Paul Butler mengatakan pada konferensi pers: “Saya pikir saya baru bisa memberi jawaban pada kesempatan berikutnya, akan dilakukan investigasi menyeluruh untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.”

PROSESI PEMAKAMAN MARCO SIMONCELLI

Marco Simoncelli - Funeral Ceremony

Para penggemar, teman, anggota keluarga dan tokoh-tokoh terkemuka dari dunia olahraga berkumpul dalam sebuah  upacara pemakaman seorang pembalap MotoGP yang meninggal pada hari Minggu. Pemakaman dilaksanakan pukul 3:00 pada hari Kamis di Santa Maria Assunta gereja di Coriano, kampung Simoncelli, dekat ke Riccione di provinsi Rimini Italia.

Peti mati tiba di gereja Assunta dibawa oleh teman-teman dan anggota tim Gresini, dan pada 3:00 rangkaian upacara pemakaman dimulai. Gilera yang simoncelli gunakan saat memenangkan gelar juara dunia 2008 250cc dan Honda RC212V yang digunakannya saat berkompetisi di kelas MotoGP dipajang di kedua sisi peti mati tersebut.

Upacara pemakaman tersebut ditayangkan pada layar video berukuran besar di luar gereja, begitu pula sebuah layar video besar juga dipasang di sirkuit Misano, sehingga mereka yang berada di luar gereja dan di sirkuit dapat turut menyaksikan jalannya upacara.

Bersama Marco ayah Paolo, ibu Rosella, adik Martina dan pacar Kate nampak pula hadir para pembalap dan mantan pembalap termasuk Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Alex Criville, Simone Corsi, Yuki Takahashi, Raffaele de Rosa, Chaz Davies, Mattia Pasini, Manuel Poggiali , Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Randy de Puniet, Loris Capirossi, Toni Elias, Hiroshi Aoyama dan Alex de Angelis.

Juga hadir dalam upacara pemakaman tersebut FIM president Vito Ippolito dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta yang turut menyampaikan rasa belasungkawa dan penghargaan bagi Simoncelli dalam komentarnya.

“Apa yang saya alami sore ini di Coriano sangat menyentuh. Setelah melihat warga yang turut hadir bersama para penggemar dan semua fihak yang terlibat langsung dalam dunia balapan, tidak diragukan bahwa seorang pembalap hebat dengan keperibadian yang brilian telah meninggalkan kita.  Besarnya perhatian yang dicurahkan saat ini membuktikan kepada kita bahwa Simoncelli memiliki tempat istimewa dihati kita.”

“Saya sangat kagum dengan ketabahan dari keluarga Marco Simoncelli, khususnya kekuatan hati ayahnya, Paolo, sehingga mampu membuat kita semua turut tabah menghadapi ini semua.”

“Sesuatu yang sangat luar biasa menyaksikan keluarga besar MotoGP berkumpul disini untuk Marco Simoncelli. Meskipun tentu ini adalah sebuah kehilangan besar,  akan tetapi penghormatan yang kita saksikan saat ini  menunjukkan dengan jelas betapa semua orang sangat mencintai Marco Simoncelli. Kami tidak akan pernah melupakan Marco.”

This slideshow requires JavaScript.

  • Tulisan terkait : Detik-Detik Kecelakaan Yang Menewaskan Marco Simoncelli

Diterjemahkan dan di Edit  oleh Ariko Kami Dari Semua
Sumber tulisan : http://www.dailymail.co.uk  ; www.motogp.com

One response to “Kami Dari Semua : Marco Simoncelli – from Cattolica Italy to Sepang Malaysia

  1. oliviagoodness November 3, 2011 at 2:20 PM

    I’m not the fan of MotoGP nor F1, but it is still so sad to see a racer died on a tragic accident like this😦 I dont have the guts to see the video/recording…. merinding ih….

Your Comment Please, !t's FREE - 免費 - 무료 - ללא תשלום

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s