KAMI DARI SEMUA : IndonesiAn BlogWalker

Blogging… Way I Get Relax a little while Learning     

Kami Dari Semua : Si Muka Badak dan Sang Komodo yang Mendadak Tenar

Ini adalah penggalan episode perjalanan sebuah Bangsa Besar ( lebih tepatnya ‘Besar’ dalam hal luas negaranya, luas hutan yang digunduli, jumlah penduduk miskin & menganggur, jumlah koruptornya, jumlah rakyat yang ga’ bisa berobat, jumlah hutangnya ho ho ho )  , diilustrasikan lewat tokoh Si Badak yang Sensational, Fenomenal, Bombastis, Super, Sesuatu Banget tentu masih ada hubungannya dengan kisah Si Komodo yang mendadak tenar dan Kontoversial itu xi xi xi :

BADAK STORY

Kami Dari Semua - Badak - Rhini

Pada suatu hari badak sedih karena walau merasa besar, Tapi badak merasa penduduk hutan lain tdk mengakui hebatnya badak. Badak bingung dan berpikir tujuh keliling gimana caranya agar badak dikenal, badak ingin terkenal diseluruh hutan belantara, tp caranya gimana ?

Eh kebetulan ada manusia yg mencium kebutuhan badak. Manusia blg, dak, ikut sekolah aja mau ga? Nanti terima ijazah lengkap, wah mau.. mau kata badak, tapi sekolah kan susah, pasti ga’ terima ijazahnya? Gampang kata manusia, ijazahnnya hasil vote aja gimana? Ajak badak2 lain vote supaya badak dapat ijazah, jd pasti dapat ijazahnya

Wah bener juga kata badak, eh tapi man ijazahnya buat apa nanti? Tenang dak, kata manusia, ijazah hasil vote ini membuat kamu lebih diakui dan bangga kan dak dapet ijazah, ga semua binatan lo punya ijazah

Eh tapi hasil vote ya man, aneh ga sih ijazah hasil vote? Cuek aja dak, kata manusia. Yg penting ijazahnya, ga’ penting kan dapetnya gimana? Iya deh kata badak, semangkaaa! Mulai sekarang semua badak hrs vote SMS, kata badak. Semua badak pada nurut kirim SMS, ayo4x ini buat kebanggaan kita dapet ijazah loo!

Sebagian badak putih ngingetin, buat apa sih ijazah buat badak? Badak udah oke kok tanpa ijazah, kenapa badak jadi butuh ijazah? Sejak kapan? Duh udah deh kata badak yg lain, jangan ngerecokin, jangan blek kempein (Black Campaign) . Kalau badak ijazah situ juga seneng kan? Ini kan buat kita semua juga tauuu. Lagian SMS nya murah kok, eh SMS-nya kita gratisiiin malah, apa sih susahnya? Yang ga’ ngevote kurang badak dan ga ngedukung perbadakkan neh! Yang ga’ ngevote udah diem ajee, jangan ngerecokin, ini demi badak dapat ijazah! Dukung aja lah jangan banyak mikir, ngirim SMS vote gratis aja elu pikirin!

Akhirnya heboh deh badak2 jempolnya kapalan semua keseringan SMS. Badak putih bingung emang badak butuh ijazah ya? DAN yang lebih penting lagi emang kita BUTUH manusia?

Di tengah kehebohan ini manusia senyum-senyum, kena si badak gue kerjain sokoooor! Badak-badak ini nanti gue suruh bayaaarr kalau mau pake ijazahnya hihihi. Dasar badak mau aja dikibulin, buat apa coba ijazah nanti buat badak hahaha Badak putih cuma bisa ngegurutu, dasar badaak-badaak, muke badak semua.

TAMAT ???

” Kita adalah bangsa yang malas bayar pajak, tapi tak ada masalah kalau harus bayar pulsa.  Di situlah letak kecerdasan pengusaha dunia maya mencari uang.”  

  Piiss ahhh🙂

Anda mungkin tertarik untuk membaca Cari Uang ala Komodo di Blog Kami Dari Semua

Sumber tulisan :

  • Enda Nasution’s Blog

4 responses to “Kami Dari Semua : Si Muka Badak dan Sang Komodo yang Mendadak Tenar

  1. ekisays November 21, 2011 at 10:07 AM

    hmm, kemarin gw ikut2an sms 2 kali .. ya gpp lah 😀

    • Ariko (&) Sofia November 24, 2011 at 6:33 PM

      Hallo Mas Eki..,

      Sudah pasti ga’ apa-apa itu, itu tanda support tulus dari warga negaranya untuk Indonesia lho🙂
      Hmmm mudah-2an pemimpin-peminpin kita menyadari kalo rakyatnya ini begitu cinta dan berkeinginan bangsa ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang keadaannya jauh lebih baik. So mereka juga mau dengan Ikhlas tanpa pamrih dan sungguh-sungguh mengelola Indonesia.

  2. Evi November 20, 2011 at 4:55 PM

    Kemarin aku juga ikut2an ngirim sms lho agar pulau komodo masuk 7 wonders..Mikirnya sih sederhana saja agar pulau itu keluar jadi juara, lalu wisatawan beruyun-duyun datang ke sana. Padahal sih tanpa smspun gak ada yg bisa mencabut komodo sebagai hewan unik di pulau itu ya. Tapi lumayanlah walau kekisruhannya sudah menghabiskan duit milyaran dari menyedot pulsa badak-badak tak berdosa, setidaknya hewan tersebut lebih terkenal dari semula kan? Gak tahunya kita cuma dikadalin yah.Hehehe..ongkos hidup orang o’on itu emang mahal

    • Ariko (&) Sofia November 24, 2011 at 6:24 PM

      Bukan orang o’on kok Mba’ tapi justi orang yang care, ikut menikmati dan bersyukur atas kelimpahan ‘kekayaan’ bangsanya🙂

      BTW, rakyat bangsa ini banyak sekali yang cerdas kok… so, mudah-mudahan para pemimpinnya pun selalu bersedia untuk lebih mencerdaskan diri, kan harus lebih cerdas dari rakyatnya ya Mba; he he

Your Comment Please, !t's FREE - 免費 - 무료 - ללא תשלום

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s