KAMI DARI SEMUA : IndonesiAn BlogWalker

Blogging… Way I Get Relax a little while Learning     

Kami Dari Semua : 4 TIPE BLOG YANG DAPAT MENENTUKAN ARAH BLOGGING KITA

[ WORDPRESS BLOGGING ]

Rina As - Kami Dari Semua// Ditulis  oleh  Rina As  [ http://rina-as.blogspot.com ]  untuk Blog Kami Dari Semua



4 TIPE BLOG YANG DAPAT MENENTUKAN ARAH BLOGGING KITA


Dalam membangun sebuah blog, akan lebih mudah pengelolaannya bila sejak awal kita telah menetapkan tujuan dari pembuatan blog tersebut. Apakah ditujukan untuk mencari tambahan penghasilan, share pengetahuan ataukah hanya sekedar coba – coba terjun ke dunia blogging.

BLOG - BLOGGING - KAMI DARI SEMUADari berbagai jenis tujuan ngeblog, kita akan mencoba untuk mempelajari 4 Jenis / Tipe Blog yang mungkin dapat menjadi opsi bagi kita dalam menentukan arah blogging kita.

Diantara Ke-4 Tipe Blog Tersebut Adalah :

Blog berbagi

Blog yang murni ditujukan untuk berbagi pengetahuan dan tidak memuat iklan atau apa saja yang berhubungan dengan monetizing blog, biasanya sangat disuka oleh pembacanya. Blog tipe ini sangat menonjolkan konten – konten segar dan khas. Sesuai dengan tujuannya, blog berbagi dapat dijadikan sumber referensi bagi kita.

Blog monetize

Blog tipe ini secara khusus ditujukan untuk menghasilkan uang, suatu contoh adalah blog affiliasi maupun blog yang memuat adsense didalamnya. Setiap konten blog dalam blog monetize, lebih dari 70% memuat konten yang berhubungan dengan monetizing. Baik untuk konten tips maupun info pada ujungnya pembaca akan di arahkan pada promosi produk tertentu. Begitu pula dengan desain template blog, blog monetize selalu dapat memaksimalkan monetizing di tiap – tiap sudut template blog.

Blog semi

Tipe blog semi yang dimakasud di sini adalah sebuah blog yang secara seimbang mampu digunakan sebagai blog berbagi dan blog monetize. Kelebihan dari blog semi, sebagian besar pembaca tidak akan merasa keberatan dengan munculnya beberapa iklan di dalam blog kita, dengan catatan masih dalam taraf monetize yang sewajarnya. Kenapa monetize dalam blog semi mudah diterima oleh pengunjung ? Sebab dalam blog ini pembaca masih dapat menikmati beberapa konten yang dedikasikan untuk pembacanya dan bukan hanya untuk monetizing.

Blog pribadi

Sesuai dengan namanya yaitu blog pribadi, sebagian konten dalam blog ini akan lebih didominasi dengan konten pribadi, opini maupun hal – hal yang berkaitan dengan sang pemilik blog. Tipe blog pribadi biasanya lebih friendly dan responsif dalam menanggapi komentar dari pembaca. Tak ayal bila kita memiliki blog pribadi dan pandai dalam mengelolanya, dari sebuah blog pribadi akan sangat mudah membentuk suatu komunitas.


Memilih Tipe Blog Yang Sesuai Dengan Tujuan Dan Arah Blogging Kita

Yang harus kita pikirkan secara matang dalam membangun sebuah niche blog adalah pemilihan tipe blog yang tepat untuk tujuan blogging kita. Suatu contoh bila kita ingin menghasilkan uang dari program affiliasi dimana kita diwajibkan memperoleh pembeli melalui link referral maka blog yang tepat untuk dipakai adalah berupa blog semi. Bila kita mampu mengelola dengan cerdas blog semi yang kita miliki ini, sepenuhnya pembaca akan menggunakan link referral kita untuk melakukan suatu order produk affiliasi yang kita jalankan. Sehingga, dari sini akan tercipta sebuah simbiosis mutualisme antara kita dengan pembaca.

Semoga ulasan singkat tentang posting 4 Tipe Blog Yang dapat Menentukan Arah Blogging Kita bermanfaat untuk anda.

ornament-archaic

Related Articles :


Kami Dari Semua Blogwalking an IndonesiaAn Blogwalker : 4 Jenis / Type Blog Yang dapat Menentukan Arah Blogging Kita

Kami Dari Semua : Thanks to Rina As


ornament-archaic

11 responses to “Kami Dari Semua : 4 TIPE BLOG YANG DAPAT MENENTUKAN ARAH BLOGGING KITA

  1. Angelie Barbie November 4, 2014 at 10:13 PM

    Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
    penjual es kuter kelilin tiap malam. pendapatannya tidak seberapa dan.
    tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat.
    informasi dari teman bahwa AkI RORO bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus.
    akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah meman bener-bener terbukti tembus.
    saya sangat berterimakasih banyak kpd AkI RORO.atas bantuan AkI saya sekarang.
    sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
    usaha matrial dan butik pakaian muslim.
    Jika anda mau buktikan silahkan HBG AkI RORO DI nomo:085-330-001-769.nomor goip yg di berikan AkI RORO jangan di ragukan lagi saya sudah buktikan 3x jp.silahkan anda buktikan sendiri…:

  2. adminwebcom September 28, 2012 at 5:49 PM

    Hehe… betul banget, Gan. Tujuan saya ngeblog juga udah mulai berubah nih.🙂

  3. ciburuan August 9, 2012 at 4:35 PM

    Aku pilih yang mana ya…?

  4. Pegawai BYM June 18, 2012 at 3:16 PM

    bym71 masih masuk blog pribadi, dengan sekitar 15-20% isinya blog berbagi pengetahuna dan informasi. Terima kasiy pencerahannya

  5. Randeezt March 9, 2012 at 3:44 PM

    Kunjungan perdana nih… blog saya kayaknya masuk kategori blog semi,,, hehehe
    Salam kenal & persahabatan mba😀

  6. Fayescool March 9, 2012 at 1:24 PM

    Lama tak jumpa sob…. kalau ane Ane memilih campur aduk sob, blog pribadi + Sharing + sedikit Monetize… Itu karena semua yang ingin ane share ya ane share wk wk wk

  7. Red March 8, 2012 at 11:14 PM

    blog gue juga gado-gado. dan ini mungkin perpaduan yang tepat untuk gue pribadi ya. bisa jualan, bisa juga untuk kontemplasi, bisa bercerita, bisa pula untuk berbagi:mrgreen:

  8. pragmanocache March 6, 2012 at 9:51 AM

    Klo saya pengen membangun blog pribadi yg juga bertema sharing khusus programming,, tapi akhir2 ini koq rasanya blog ku mirip blog gado-gado😦 *lagi ngga fokus nulis,, hiks,,

  9. bensdoing March 3, 2012 at 6:43 AM

    blog sya mungkin baru masuk kategori yang pertama ya bung Ariko😀
    idealnya sich memang ingin yg monetize….. tapi tahu ya..entah kapan ya😀

  10. Jurnal Pendidikan March 2, 2012 at 10:30 PM

    Sangat tersentuh, sepertinya ini aku banget deh, he hee

    Sebagai seorang pengelana yang tidak ingin kehabisan bekal ditengah jalan tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan. Dahulu ketika para da`i menyebar ke seluruh dunia, selain dengan pendekatan politik juga melalui pendekatan bisnis (dagang). Pada kenyataannya, kegiatan usaha dagang yang dilakukan para da`i ini semata-mata untuk menunjang kehidupan dan perjalanannya untuk menyebarkan syiar ke seluruh muka bumi.

    Dunia blogging memang mengasyikan, terlebih ketika bertemu dengan suguhan yang membuat idea idea kita tiba tiba bergerak cepat. Gerakan idea ini lebih tepatnya menggunakan istilah “copy paste”. copy paste bukan berarti sekedar tulisan atau konten, tetapi lebih jauh dari itu adalah “nilai” yang terkandung di dalamnya.

    “Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan blogging”

    Apa yang sudah dilakukan selama ini baru taraf mengumpulkan puing-puing fondasi untuk menampung idea (syiar) yang jauh lebih besar manfaatnya bagi kehidupan.

  11. Yusuf Abdac March 1, 2012 at 4:12 PM

    Seandainya sebuah blog pribadi menampilkan iklan yang didapat melalui pengiriman proposal. MIsalnya blog pribadi dengan head berupa iklan bernilai puluhan juta. Itu termasuk blog apa kang?

Your Comment Please, !t's FREE - 免費 - 무료 - ללא תשלום

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s